Menambahkan Limit Maximum File Upload Size di WordPress

Ketika membeli sebuah paket hosting di sebuah perusahaan web hosting, setiap server hosting setidaknya memiliki setelan server yang berbeda-beda. Diantaranya adalah konfigurasi PHP, yang dalam tutorial ini akan kita bahas adalah limit upload size untuk media di WordPress. Secara default, ukuran file upload dalam konfigurasi PHP hanya 2 MB, yang jelas tidak cukup untuk mengupload sebuah media file di sebuah situs wordpress. Terutama ketika ingin menguplad tema atau gambar dengan ukuran yang cukup besar.

Jika anda adalah pelanggan dari Jkthosting, hal ini bukanlah merupakan sebuah masalah, karena konfigurasi PHP server hosting kami sudah di atur sedemikian rupa. Namun jika memang anda menemukan kasus seperti ini, maka hal tersebut bisa anda siasati dengan menambahkan beberapa baris kode pada salah satu file dibawah ini:

1. File wp-config.php

Salah satu cara sederhana untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menambahkan barus kode dibawah ini kedalam file wp-config.php anda:

define( 'WP_MEMORY_LIMIT', '64M' ); 
define( 'WP_MAX_MEMORY_LIMIT', '256M' );

File wp-config.php dapat anda temukan didalam root direktori situs wordpress anda.

2. File functions.php

Jika cara pertama tidak berhasil, maka silahkan coba menambahkan beberapa baris kode berikut ke dalam file functions.php pada tema wordpress anda.:

@ini_set( 'upload_max_size' , '64M' );
@ini_set( 'post_max_size', '64M');
@ini_set( 'max_execution_time', '300' );

3. File .htaccess

Cara terakhir adalah menggunakan file .htaccess yang tersimpan di root direktori situs wordpress anda juga. Metode ini kami temukan disalah satu situs dari luar. Jarang digunakan namun patut dicoba :).

php_value upload_max_filesize 64M
php_value post_max_size 64M
php_value max_execution_time 300
php_value max_input_time 300

Selamat mencoba!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *